Tepat di detik terakhir ia berhasil menyusulku dan memutus pita garis finish. Meski hanya menjadi runner up, Aku cukup bangga dengan pencapaian ini. Lagi pula, hasilku mampu menyamai rekor sebelumnya.

Namun malang, pria yang berhasil memecahkan rekor itu mati di ruang ganti. Jasadnya ditemukan dengan belasan luka tusuk. Pelaku belum ditemukan.

***

Aku meraih handuk, mengeringkan tubuhku, lalu melilitkannya di pinggang. Saat melangkah ke  ruang ganti, Aku tak menemukan siapa pun. Ke mana teman-temanku?

Aku segera menghampiri lokerku. Sebelum sempat mengambil apapun, Aku melihat sosok seseorang dari sudut mataku. Seorang pria dengan sebuah pisau bernoda darah tengah berdiri di sudut ruangan.

“K-kau?” aku sungguh tak percaya dengan yang ku lihat. “Kau pelatih pria itu, kenapa kau membunuh anak didikmu sendiri?”

Ia tersenyum bengis.

“Aku melatihnya karena itu pekerjaanku,” ujarnya. “Tapi dasar tak tahu diri, beraninya ia melampaui rekorku?!”

“Ja-jadi, kau membunuhnya karena alasan itu?” tanyaku sambil bergerak mundur mendekati pintu keluar.

“Ya. Dengan kematiannya, aku kembali menjadi orang tercepat di dunia,” ujar pria itu seraya memainkan pisau di genggamannya. “Oh, Aku lupa. Kau menyamai rekorku, bukan? Jadi kita berbagi gelar orang tercepat saat ini. Tapi tak ‘kan lama, karena sebentar lagi kau akan mati.”

Pria itu melangkah mendekat saat aku sudah berada tepat di depan pintu. Aku berbalik lalu memutar kenop pintu secepat mungkin. Terkunci. Ku coba untuk mendobrak pintu itu. Lagi, dan lagi.

“Hahaha, kau tak akan bisa lari!”

Aku berbalik. Pria itu sudah semakin dekat. Aku pun berlari menyamping namun ia mencengkram punggungku lalu mendorongku ke dinding. Aku memejamkan mata saat ia bersiap menusukkan pisau ke perutku. Namun yang terdengar selanjutnya adalah suara benda jatuh.

Aku membuka mata dan melihat pisau itu tergeletak. Pria tadi terduduk di lantai dengan tatapan nanar ke arahku. Bukan, ia tidak sedang menatapku. Tapi sosok transparan anak didiknya yang sedang berdiri di depanku.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s