Musik mengalun lembut. Mengiringi gerak tubuh beriramaku dan putriku bersama pasangan-pasangan lain di ruangan ini. Kami merayakan cinta, yang justru memisahkanku dengannya.

“Kau harus rutin menjengukku,” pintaku di sela gerakan kami.

“Siap, Komandan!” ledeknya.

“Tak perlu bawa apapun, datang saja dan temani aku.”

Ia tertawa sebentar kemudian berkata, “Kenapa Ayah jadi lembek begini?”

Aku tersenyum, tak sedikit pun tersinggung dengan ucapannya. Bahkan, aku sudah mulai merindukan candanya yang tak kan lagi bisa kunikmati setiap hari.

Tarian kami terhenti saat sesosok pria mendekat. Ia mengangguk padaku, kemudian mengulurkan tangannya pada putriku. Dengan berat hati, kubiarkan putriku menari dengan suaminya. Ah, masih bagaikan mimpi, little princess sudah dewasa dan punya guardian baru. Lebih tampan, kuat, dan pastinya jauh lebih muda dariku.

prompt 143
Can we dance?” Sebuah suara membuyarkan lamunanku.

Aku menoleh dan mendapati Joseph berdiri di sisiku. Kuanggukkan kepala lalu kami pun bergerak seirama. Jujur, aku mulai kewalahan mengikuti tempo dari musik yang mengalun. Ah, umur memang tak bisa bohong.

“Kau tampak lebih muda jika bersemangat begini,” ucapku pada Joseph yang tampak lincah bergerak.

“Aura di sini begitu segar,” jawabnya. “Semua masih muda, hanya kita sepasang pria tua di ruangan ini.”

Aku tertawa. Dia benar.

“Aku penasaran, apa sekiranya yang akan dikatakan rekan sejawat kita jika mereka hadir di sini?”

Joseph berpikir sejenak. “Mereka bisa jadi sangat kolot,” ucapnya kemudian. “Tapi mungkin saja mereka justru akan memberi selamat pada kita.”

Kemudian Joseph berhenti bergerak. Kepalanya mendekat hingga bibir kami bertemu. Menyatu. Dan dalam sayup, kudengar tepukan membahana di tiap penjuru ruangan.

Leave a Reply

