Man, gue jadian nih sama Vina

Begitu pesan dari Randi yang masuk ke ponselku.

“Siapa?” tanya Ayu sambil mengaduk jus stroberinya. “Randi?”

Kuabaikan pesan dari Randi dan kujawab pertanyaan Ayu dengan anggukan lemah.

“Lu berdua tuh sebenernya gimana, sih?” tanyanya lagi. “Deket, tapi gak jadian? Aneh!”

“Kalau jadian ‘kan nanti bisa putus, Yu,” jelasku seraya mencocol kentang goreng ke saus. “Kalo begini-begini aja ‘kan enak, enggak ada beban.”

“Terus, emangnya lu gak mau punya hubungan serius gitu?” cecarnya lagi. “Enggak mau merried lu?”

“Ya mau, tapi maunya langsung dilamar,” jawabku. “Nah, lu tau cowok jaman sekarang kutunya kayak apa kalo ditagih nikah.”

Yes, I did!” jawab Ayu penuh emosi. “Kayak cowok gue tuh, ada aja alesannya. Mau nunggu adeknya lulus dulu lah, mau dapet kantor yang lebih gede lah, ini itu banyak banget.”

“Nah!”

“Eh, tapi hubungan lu kan gak sehat, Manda,” ucap Ayu prihatin. “Tiap cowok yang mau deketin lu jadi mundur ngeliat lu sama randi.”

“Lah kalo mereka serius harusnya mastiin dong gue sama Randi ada apa,” sergahku. “Lagian ‘kan gue cuma gitu-gitu aja sama Randi. Nonton, makan, …”

“Ngamar?”

“Iye, iye. Intinya kita gak open public juga deh.”

Ayu tak lagi menanggapi. Untuk sejenak, kami sibuk dengan ponsel masing-masing sambil sesekali mengunyah dan menyeruput.

“Betewe,” ucap Ayu kembali. “Kalo salah satu dari kalian ada yang jadian sama orang lain, gimana?”

“Dulu sih pernah ada omongan, kalo gitu berarti kita udahan,” jawabku tenang. “Cuma enggak harus musuhan kayak mantanan gitu deh.”

Pesan masuk lagi. Masih dari Randi.

“Yakin yang ditinggal enggak bakal baper?” tanya ayu menyelidik.

Eh, tapi ntar malem tetep jadi, ya? Lu pake lingerie yang kemaren deh, gue suka, hehe

Kuabaikan pesan dari Randi dan kujawab pertanyaan Ayu dengan anggukan lemah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s